General 

Jurnal Sains dan Ilmu Terapan terbuka untuk umum dan dosen peneliti.  Jurnal Sains dan Ilmu Terapan secara periodik menerbitkan publikasi sebanyak dua kali dalam setahun yaitu bukan Juni dan Bulan Desember. Jurnal Sains dan Ilmu Terapan menerima pengajuan naskah (submission) setiap hari setiap tahun. Jurnal Sains dan Ilmu Terapan fokus dalam bidang sains dan  ilmu-ilmu terapan, Aplikasi dari suatu bidang ilmu atau  penelitian yang bersifat aplikatif. Setiap naskah jurnal yang diterbitkan akan di review terlebih dahulu oleh Mitra Bestari. 

 

Focus and Scope

Jurnal ini fokus pada bidang penelitian  : 

1. Bidang Ilmu Komputer dan Informatika

2. Bidang Ilmu Teknik Kimia

3. Bidang Ilmu Pengolahan Sawit

4. Bidang Ilmu Teknik Mesin dan Manufaktur

5. Bidang Ilmu Mikrokontroller

 

Plagiarism

Plagiarisme adalah penyalinan gagasan, teks, data dan karya kreatif lainnya (misalnya tabel, gambar dan grafik) dan menyajikannya sebagai penelitian asli tanpa kutipan yang tepat.  Plagiarisme mencakup penggunaan gagasan yang telah dipresentasikan dalam karya sebelumnya. Penyalinan karya-karya orang lain harus diidentifikasi secara jelas. Penulis harus selalu mengutip karya terkait meskipun karya itu adalah milik mereka sendiri. 

Jika plagiarisme ditemukan, pihak pengelola jurnal akan menghubungi penulis. Makalah yang berisi plagiarisme juga akan ditandai secara jelas di setiap halaman kertas atau dieliminasi seluruhnya dari jurnal ini.