Pengaruh Harga, Citra Destinasi, Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Pintu Langit Prigen Pasuruan

Studi Pada Wisatawan Pintu Langit Prigen

Authors

  • Lia Alifiah Universitas Yudharta Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.59061/dinamikapublik.v1i4.409

Keywords:

Price, Destination Image, Social Media, Visit Decision

Abstract

This study aims to determine the effect of price, destination image, and tourists' visiting decisions at the Prigen Pasuruan sky gate. This type of research is quantitative research. The population in this study are some of the tourists who have visited the Prigen Pasuruan sky gate tour, the sample of this study is 150 respondents, data source from this research is primary data source. The data collection technique used was a questionnaire. The data analysis tool used is multiple linear regression analysis with the help of SPSS 24 software. The results of this study indicate (1). Price has a significant influence on the decision to visit. (2). Destination image has a significant effect on visiting decisions. (3). Social media has a significant effect on visiting decisions. (4). price, destination image, social media simultaneously influence the decision to visit.

References

Anggono, A, J dan Sunarti . 2018. Pengaruh Harga dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung Wisata Paralayang, Kota Batu). Jurnal Administrasi Bisnis. Volume 61 Nomer 3 Tahun 2018.

Ardiansyah, Imam. Pengaruh Harga dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Dengan Metode Structural Equation Modeling 14, no.3 2019

Aviolitasona G. B. (2017). Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Umbul Sewu Pengging, Boyolali.

Adriel. 2018. pengaruh Harga dan Worm terhadap Keputusan Berkunjung. Jurnal Ekonomi. Vol. 44 No.01.

Cahyanti, M. M. (2017). Meningkatkan Niat Berkunjung Pada Generasi Muda Melalui Citra Destinasi Dan Daya Tarik Kampung Wisata. 11, (1), 35-41.

Edri, 2017.Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung di Objek Wisata Pantai Carocok Painan. Jurnal Manajemen. Vol. 1 No.02.

Hariadi, Dodi dan Martoatmodjo, Soebari. 2013. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan distribusi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Projector Microvision. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.1 No.1. Surabaya: STIESIA.

Handawan, G. (2015). Pengaruh Citra Destinasi Pariwisata Waduk Sermo Terhadap Minat Wisata Berkunjung Ulang. Skripsi. Universitas Sanata Darma Yogyakarta.

Hendawan, Galih. 2015. Pengaruh Citra Destinasi Pariwisata Waduk Sermo terhadap Minat Wisata Berkunjung Ulang. Skripsi. Universitaas Sanata Darma Yogyakarta.

Indriani. 2018. Pengaruh e_worm, Citra destinasi dan fasilitas wisata terhadap keputusan berkunjung yang dimesiasi oleh respon emosional. jurnal ilmu Manajemen. Universitas Lampung.

Isnaini P. R. Et.Al. (2018). Pengaruh Citra Merek Destinasa Terhadap Keputusan Berkunjung Dan Kepuasan pengunjung serta dampaknya pada minat kunjung Ulang. Jurnal Administrasi Bisnis. 55, (2), 122-130.

Isnaini, Putri Rizkiah. ‘’Pengaruh Citra Merek Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Dan Kepuasan Pengunjung Serta Dampaknya Pada Minat Kunjung Ulang (Survei Pada Pengunjung Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Yang Termasuk Dalam Kategori Generasi Millennial)’’ 55, no.2.

Kamal. Pengaruh citra destinasi, produk wisata dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung ke wisata coban jahe. E-jurnal Riset Manajement.Unisma.

Priyono, dkk. 2016. Pengaruh Citra Merek, Strategi Promosi, Atribut Produk, Harga terhadap Minat Berkunjung serta Pengaruhnya terhadapminat beli. Volume 2 Nomor 2. Tahun 2016.

Safitasari, C dan Maftukhah, I. 2017. Pengaruh Kualitas Layanan, Promosi dan Citra Destinasi terhadap Kepuasan Melalui Keputusan Pengunjung. Management Analysis. Volume 6 Nomer 3 Tahun 2017.

Suryani, Ratna, dan Wahyu. M. ‘’ Pengaruh Harga Tiket, Fasilitas Dan Aksesibilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Taman Margasatwa Serulingmas Banjarnegara’’ 16, 2018.

Venture, C,Y. 2018. Pengaruh Pengalaman Pengunjung, Citra Destinasi dan Sosial Media Melalui Kepuasan pengunjung Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan. Jember.

Downloads

Published

2023-09-04

How to Cite

Lia Alifiah. (2023). Pengaruh Harga, Citra Destinasi, Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Pintu Langit Prigen Pasuruan: Studi Pada Wisatawan Pintu Langit Prigen. Dinamika Publik: Jurnal Manajemen Dan Administrasi Bisnis, 1(4), 55–62. https://doi.org/10.59061/dinamikapublik.v1i4.409

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.