Analisis Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Layanan Pengguna Online Transportasi In Drive

Authors

  • Justin Chandra STIE Eka Prasetya
  • Andy Angkasa STIE Eka Prasetya
  • William Tanjaya STIE Eka Prasetya  
  • Louis Valentino Chairus STIE Eka Prasetya  
  • Johnson Lowie STIE Eka Prasetya

DOI:

https://doi.org/10.59061/dinamikapublik.v2i1.621

Keywords:

linear regression analysis, consumer satisfaction, transport service, customer content

Abstract

his study uses linear regression analysis to see how customer satisfaction and their levels of satisfaction in In Drive Transportation services relate to each other. The results showed that there is a relationship between the customer satisfaction variable and their satisfaction rate. However, overall, a regression model can only explain a small part of the variable that affects the customer’s satisfaction level. The main results suggest that most variables included in this analysis cannot explain most variations in client satisfaction levels. This suggests that other variables, such as the overall user experience or external factors such as traffic conditions, may also have a significant but invisible influence on customer satisfaction levels in In Drive Transport. Further research is needed because of the limitations of this model to identify additional components that affect overall customer satisfying of this transport service. The next step is a more in-depth and comprehensive research to gain a better understanding of the components affecting customer satisfactions of In Drive transport.

References

Alvianna, S., Husnita, I., Hidayatullah, S., Lasarudin, A., & Estikowati, E. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Panderman Coffeee Shop di Masa Pandemi Covid-19. Journal of Management and Business Review, 18(2), 380-392.

Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan pada konsumen gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3), 86-94.

Billyarta, G. W., & Sudarusman, E. (2021). Pengaruh kualitas layanan elektronik (e-servqual) terhadap kepuasan konsumen pada market place shopee di sleman diy. Jurnal Optimal, 18(1), 41-62.

Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). Model keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen pada marketplace: Kualitas produk dan kualitas pelayanan (Literature review manajemen pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 211-224.

Hariono, R., & Marlina, M. A. E. (2021). Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediator Pada Star Motor Carwash. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis, 6(1), 1-10.

Jeany, J. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BPR Artha Prima Perkasa (Doctoral dissertation, Prodi Manajemen).

Kasinem, K. (2021). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Bukit Serelo Lahat. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 17(4), 329-339.

Mengga, E., Winerungan, R., & Pandowo, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Ld Mart Tataaran 2. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 6(1).

Mulyapradana, A., Anjarini, A. D., & Harnoto, H. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Tempo Cabang Tegal. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 3(1), 26-38.

Nasfi, N., Rahmad, R., & Sabri, S. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah perbankan syariah. Ekonomika Syariah: Journal of Economic Studies, 4(1), 19-38.

Prasetiyo, A. H., Rustamaji, D., Sumarni, S., & Nadhifah, N. I. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan, presepsi harga dan kemampuan berkomunikasi terhadap kepuasan konsumen pada Pt. Jne Babat Lamongan. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 5(1), 463-472.

Siboro, R. M. (2020). Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Penggunaan Tokopedia di Batam (Doctoral dissertation, Prodi Manajemen).

Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Giant Dept Store Cabang BSD Tangerang. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis, 21(1), 7-13.

Waluyo, T. (2020). Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Membangun Minat Berkunjung Kembali: Studi Pada Hotel X Kota Pekalongan. Ilmu dan Budaya, 41(71).

Downloads

Published

2024-02-20

How to Cite

Justin Chandra, Andy Angkasa, William Tanjaya, Louis Valentino Chairus, & Johnson Lowie. (2024). Analisis Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Layanan Pengguna Online Transportasi In Drive. Dinamika Publik: Jurnal Manajemen Dan Administrasi Bisnis, 2(1), 173–182. https://doi.org/10.59061/dinamikapublik.v2i1.621

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.