Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Dan Strategi Pemasaran UMKM Kerupuk Udang Dan Ikan Payus Mak Sah
DOI:
https://doi.org/10.59061/masip.v1i2.226Keywords:
Finance, Strategy, MarketingAbstract
The purpose of preparing financial reports and marketing strategies is to increase knowledge of the importance of existing cash flows. The assistance provided forms independent umkm. The independence of umkm has the potential to develop its market through the marketing strategy that has been given. The marketing strategy is a tool that supports business decision making for UMKM
References
Isalman, DKK. 2022. Edukasi Strategi Pemasaran UMKM Di Desa Ulu Lakara Kec. Palangga Selatan. Jurnal Pengabdian Masyarakat (Vol. 1 No. 4) hal 550-557
Dimas Hendika Wibowo, DKK. 2015. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) (Vol. 29 No.1) hal 60-66
Rahmatul Jannatin N, DKK. 2020. Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM, Jurnal Impact : Implementation and Action (Vol. 2, No. 2)
Ahmad Tarmizi. 2018. Strategi Pemasaran Umkm : Literature Review, Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT (Vol.3, No.2 ) hal 191 – 198
Dewi Jayanti Mandasari. DKK. 2019 .Strategi Pemasaran Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Batik Magenda Tamanan Kabupaten Bondowoso, Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial. (Volume 13 Nomor 1 (2019) hal 123-128