PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT. INDO BISMAR

Authors

  • Enjelina Novita Sari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Diva Amalia Putri Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Gustaf Naufan Febrianto Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.59061/dinamikapublik.v1i3.291

Keywords:

Strategi Pemasaran Digital, PT Indo Bismar, Pemasaran Digital, Media Sosial

Abstract

PT. Indo Bismar adalah perusahaan distributor IT yang menjual dan melayani barang-barang elektronik. Pada bagian pemasaran khususnya pada bagian penjualan produk terjadi permasalahan penurunan jumlah penjualan. Dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran harus dilakukan secara efektif agar penjualan dapat meningkat. Kegiatan pemasaran umumnya berfokus pada produk, penetapan harga, kebijakan distribusi, dan metode promosi, yang dalam hal ini dikenal dengan bauran pemasaran. Kegiatan bauran pemasaran memegang peranan penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Tujuan utama dari artikel ini adalah untuk meninjau strategi pemasaran PT. Indo Bismar dengan acara Gebyar Vaganza. Kemajuan ini dinilai sangat bermanfaat sebagai strategi pemasaran bisnis yang juga dilakukan oleh PT. Indo Bismar. Penggunaan E-business, E-commerce, social media, social chat bahkan advertising sangat mendukung PT. Indo Bismar dalam promosi, pemasaran dan penjualan. Hasil dari artikel ini menemukan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan produk pada PT. Indo Bismar. Temuan ini memberikan gambaran kepada pelaku usaha bahwa penerapan media sebagai strategi digital sangat efektif dalam menjalankan bisnis.

References

Creswell,J.W.(2016).ResearchDesign,PendekatanMetodeKualitatif,Kuantitaif,danCampuran.4thed.Yogyakarta:PustakaPelajar.

Kotler, Philip.(2005).Prinsip-prinsipPemasaranJilidI.Jakarta:Erlangga.

Kotler dan Amstrong.(2008).Prinsip-prinsipPemasaran.Jilid1dan2.Edisi12. Jakarta:Erlangga.

Witdya Pengestika. Digital Marketing: Pengertian dan Jenis Strategi Penerapan Bisnis oleh Mekari Jurnal (2022). Diakses 10 Juli 2023 dari https://www.jurnal.id/id/blog/mengenal-digital-marketing-konsep-dan-penerapannya/.

Patrick Trusto. 4 Tantangan Besar dalam Digital Marketing oleh WartaEkonomi.co.id (2020). Diakses 10 Juli 2023 dari https://wartaekonomi.co.id/read308282/4-tantangan-besar-dalam-digital-marketing

Bisnisadm. Solusi Mengatasi Persaingan Digital Marketing Strategy yang Semakin Kompetitif oleh bisnisbisnis.id (2018). Diakses 10 Juli 2023 dari https://bisnisbisnis.id/2018/02/04/solusi-mengatasi-persaingan-digital-marketing-strategy-yang-semakin-kompetitif/

Aufi Ramadhania Pasha. 7 Langkah Cerdas Menerapkan Digital Marketing dalam Bisnis oleh cermati.com (2020). Diakses 10 Juli 2023 dari https://www.cermati.com/artikel/7-langkah-cerdas-menerapkan-digital-marketing-dalam-bisnis

Muhamad Hafidz Ardian. Digital Marketing dalam Dunia Usaha oleh yoursay.id (2021). Diakses 10 Juli 2023 dari https://yoursay.suara.com/ulasan/2021/12/31/191604/digital-marketing-dalam-dunia-usaha

Downloads

Published

2023-07-13

How to Cite

Enjelina Novita Sari, Diva Amalia Putri, & Gustaf Naufan Febrianto. (2023). PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT. INDO BISMAR. Dinamika Publik: Jurnal Manajemen Dan Administrasi Bisnis, 1(3), 225–236. https://doi.org/10.59061/dinamikapublik.v1i3.291

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.